Saturday, November 26, 2016

Roda Dimsum Manahan Solo

Sejak aku pindah ke Solo, aku belum pernah sekalipun makan dimsum. Bingung juga sih mau makan dimana, biasanya makan dimsum di bamboo dimsum yang all u can eat 😛

Setelah cari-cari, dekat kosan ternyata ada yang jual dimsum, yaitu RODA DIMSUM. Tempatnya di Depan Gedung Wanita Manahan, atau di depannya patung kuda Manahan. Dia tempatnya di halaman rumah gitu,tempat duduknya dipinggir jalan. Mereka buka dari pagi banget. Di struk pembelian ada tulisan mereka buka jam 07.00-23.00 tapi waktu aku ke sana, tulisannya buka dari jam 05.30!
Menunya ada empat macam: bubur, dimsum tim, gorengan, dan minuman. Dimsum timnya pun banyak pilihan, mulai hakau udang, cumi-cumi, bakpau, lumpia, khaicha, khaifun, sampai paikut. Waktu aku ke sini, aku pesan hakau udang (24,5K), bubur (13,5K), dan es teh manis (4,5). Untuk harga sama aja kaya dimsum di mall. Semuanya di atas 15K dan yang paling mahal hakau udang itu. Kalau untuk rasanya, biasa aja sih hehe.Tapi buburnya lumayan enak (aku sangat suka bubur chineese).

3 comments: